oleh

Gereja Terbakar, Paduan Suara P/KB Solagratia Raih Gold Champion

GEDUNG gereja boleh terbakar, namun tak menurunkan semangat Tim Paduan Suara P/KB (Pria Kaum Bapa) Solagratia Kayuwatu (Kairagi II) untuk memberikan yang terbaik bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Meski harus meminjam gedung gereja tetangga, mereka tetap latihan dengan giat.

Dan hebatnya, ketika tampil pada perlombaan paduan suara memperingati HUT P/KB Sinode GMIM ke 57 di GMIM Riedel Wawalintouan, Jumat (18/10) lalu, Solagratia Kayuwatu Male Choir mengukir prestasi memukau.

Turun di kategori Middle Choir Seri A, P/KB Solagratia yang diperkuat 55 penyanyi, mampu meraih Gold Champion dengan nilai 83,72. Aplaus pun menggema bagi P/KB Solagratia. “Mereka menjadi panutan, mampu memberikan yang terbaik dalam pelayanan meski ditimpa musibah sekalipun ketika gedung gerejanya terbakar,” ungkap sejumlah penonton.

Menariknya, dalam penggalangan dana 5 menit sebelum menyanyi, panitia kegiatan di GMIM Riedle berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp9 juta dan diberikan bagi jemaat Solagratia untuk renovasi gereja yang terbakar. (rik)