oleh

Gelar Rakerda, PDIP Paling Siap

Manado, KOMENTAREN.NET- Bendahara umum DPP PDIP yang juga ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey mengatakan amanat kongres Ke-V PDI Perjuangan di Bali pada bulan Agustus tahun 2019, memerintahkan partai untuk memantapkan konsolidasi organisasi internal secara berkesinambungan melalui Rapat Kerja (Raker) secara berjenjang untuk memperkuat basis politik partai.

Hal ini disampaikan Olly saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP, yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Manado, Jumat (8/7/22) siang.

“Sekaligus melakukan evaluasi kinerja partai disetiap tingkatan. Karena itulah Rakerda PDIP kita laksanakan,” ujar Olly.

Dalam Rakerda tersebut Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut mengungkapkan, tugas DPD PDIP adalah mulai melanjutkan apa yang disampaikan pada keputusan di dalam Rakernas.

“Hari ini kita akan ikuti dengan kegiatan Rakerda. Sengaja Rakerda kita perluas dengan ketua- ketua PAC sehinga kegiatan setelah rakercab sebagian besar PAC sudah tahu maksud dan tujuan dan apa yang menjadi perintah partai disetiap tingkat,” ungkap Olly Dondokambey.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat struktur PDIP harus mempersiapkan struktur organisasinya secara lengkap guna menghadapi verifikasi partai politik di KPU.

“Kita tahu persis dalam waktu dekat ini seluruh sruktural partai harus mempersiapkan struktur organisasinya yang lengkap, karena bulan agustus nanti tugas kita adalah untuk mendaftarkan PDIP, dan keinginan Ibu Ketum pendaftaran pertama kali dibuka PDIP harus siap untuk mendaftarkan sebagai peserta pemilu di KPU,” tandas Olly Dondokambey sembari menambahkan bahwa inilah yang harus dijalankan dalam hasil rakernas untuk menyusun agenda sekaligus juga untuk memenangkan pemilu di tahun 2024.(mon)