oleh

Gelar 1st International Bridge Tournament 2019, Miranda Goeltom Puji Tomohon

KOMENTAREN.NET, Tomohon – Ketua Umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) yang juga Mantan Gubernur Bank Indonesia, Miranda Goeltom menghadiri pembukaan 1st International Bridge Tournament 2019, yang dilaksanakan bertempat di GOR Babe Palar, Senin (05/08) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Miranda mengungkapkan jika Pemkot Tomohon harus diapresiasi, karena telah berani mengadakan kejuaraan internasional seperti ini. “Pertama kali saya menyaksikan Kota yang berani mengadakan turnamen bridge bertaraf internasional, ini merupakan suatu prestasi kiranya dapat dicontohi oleh kota-kota lain di seluruh Indonesia, kiranya kedepan dapat melanjutkan terus kejuaraan ini, tukasnya.

Lanjutnya, Sulawesi Utara juga merupakan gudang atlit Olahraga Brigde, dimana kita tahu bersama mereka telah mengharumkan nama di nasional maupun internasional. “Kesempatan ini juga saya manfaatkan selaku Ketua Umum PB GABSI, untuk melantik Pengurus Provinsi GABSI Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan, Joune Ganda SE selaku Ketua,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE AK CA yang membuka 1st Tomohon International Bridge Tournament 2019, mengatakan, Sport tourism sebagaimana laporan pemerintah di tahun 2018 ,adalah sektor yang saat ini memiliki tingkat pertumbuhan tercepat di Indonesia yakni sebesar 6% per tahun.   

“Sport tourism menjadi bagian dari konsep pemerintah dalam pelaksanaan 9th Tomohon International Flower Festival 2019 ini yaitu kejuaraan Tomohon International Bridge Tournament dan Jungle Flower Enduro,” jelas Walikota.

Ditambahkannya, 1st Tomohon International Bridge Tournament 2019 sudah dipersiapkan dengan sebaiknya, agar dapat dinikmati oleh seluruh peserta domestik maupun mancanegara. “Saya mengharapkan dukungan PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) dibawah pimpinan Prof Miranda Swaray Goeltom SE MA PhD, dapat terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Tomohon International Bridge Tournament, baik yang saat ini diselenggarakan maupun pelaksanaan selanjutnya di tahun-tahun mendatang. Saya berharap turnamen ini dapat diangkat menjadi turnamen reguler baik sebagai kalender resmi tahun PB GABSI namun juga World Bridge Federation,” tutup Eman.

Tampak hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Drs Marcel Sendoh SE selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut, Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf, Theo Kawatu SIP, Ketua KONI Kota Tomohon, Ir Miky Wenur MAP yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon, Ketua Umum TIFF 2019,  Angelica Tengker, para atlit dan insan olahraga Bridge Indonesia maupun mancanegara yang hadir serta jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan. (nox)