oleh

Gandeng DP3A Sulut, RSUP Kandou Gelar Webinar Terkait Kekerasan Anak dan Perempuan 


Komentaren.net-.Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado menggelar webinar dengan topik ‘Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak’.

Dihelat secara virtual pada Rabu (14/7/2021) mulai pukul 09.00 Wita. Dan dapat diakses melalui aplikasi Zoom dengan link registrasi: https://www.rsupkandou.com/webinar, atau Youtube channel IPKRS Kandou Manado.

Para pembicara yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, dengan materi ‘Peran Pemerintah dalam Penanganan Korban Kekerasan’.

Kemudian, Psikolog Klinis RSUP Kandou Manado Hanna Monareh MPsi Psikolog. Ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia Wilayah Sulut ini akan memaparkan materi tentang ‘Pendampingan Psikologis pada Korban Kekerasan’.

Materi ketiga tentang ‘Perlindungan Hukum pada Korban Kekerasan. Dibawakan oleh Dr dr Erwin Kristanto SH SpFM(K) selaku Ketua Bagian Forensik dan Medikolegal Fakultas Kedokteran Unsrat. Ketiga sesi materi tersebut akan dimoderatori oleh dr Shekina HE Rondonuwu SpA.

Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD berharap, webinar ini akan memberikan tambahan ilmu bagi para peserta.

Dirut Panelewen pun mengapresiasi kepercayaan Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
(Stvn)