oleh

From Home, Joune Ganda Terus Ulurkan Tangan di Tengah Pandemi Covid-19

PENGUSAHA nasional asal Minahasa Utara (Minut) yang digadang PDIP sebagai Calon Bupati Minut 2020-2024, Joune Ganda tetap patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan stay at home dan working from home (WFH). Namun meski terbatas melakukan mobilisasi, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Sulut ini tetap peduli terhadap masyarakat di daerah ini yang terdampak pandemi corona.

Pasangan Kevin Lotulung pada Pilkada Minut Desember 2020 ini terus mengulurkan tangan berdiakonia, memberikan sembako bagi masyarakat yang terdampak di Minahasa Utara. Tak hanya itu, Joune Ganda juga turut memberikan APD (Alat Pelindung Diri) untuk paramedisi di rumah sakit, puskesmas dan aparat Kepolisian. Bantuan itu disalurkan lewat tim Joune Ganda.  

 Sejumlah bantuan yang terpantau di antaranya bantuan sembako berupa 100 paket beras dan ikan kaleng, di Jemaat Sion Matungkas. Ketua BPMJ Sion Matungkas, Pdt Billy Yohanes menyatakan syukur dan terima kasih atas kepedulian Joune Ganda bersama timnya.  Warga masyarakat di kampung Bethelehem Airmadidi juga mengucapkan hal yang sama, ketika 60 kk di sana mendapatkan uluran tangan bos Rae Waya Group tersebut. “Bantuan yang sangat berarti. Kami sekeluarga, bahkan bersama warga lainnya yang telah menerima bantuan dari Pak Joune Ganda, mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Ibu Grace.

Selama pandemik, Joune Ganda terus menebar berkat dengan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat. Tak hanya itu, pengusaha sukses nasional ini juga dalam berbagai kesempatan, terus menyampaikan pesan edukatif kepada masyarakat lewat akun media sosial, agar terus semangat dan patuh melakukan anjuran pemerintah sesuai protap standar kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Stay at home, pakai masker dan physical distance,” kata Joune dalam berbagai kesempatan.

Dia juga terlihat mengajak masyakat untuk menjaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga di rumah. Dan hal itu dilakukannya juga seraya menampilkan berbagai foto sedang berolahraga di rumahnya lewat media sosial. Menurut Joune, merupakan prioritas baginya untuk berupaya membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan, terutama dampak ekonomi.   

Warga Minut menyatakan apresiasi terhadap Joune Ganda yang secara konsisten dan tulus menunjukkan kepedulian bagi warga masyarakat. Bahkan hal itu dilakukan Joune sebelum pandemi, dan terus dilakukannya untuk meringankan dampak bagi masyarakat yang terpapar pandemi Covid-19 saat ini. “Kiranya Tuhan selalu memberkati dan memberikan kesehatan bagi Pak Joune Ganda,” ungkap Steven, warga di Kalawat yang menyatakan salut, karena sosok Joune Ganda, mau memberi diri untuk membantu masyarakat.

Joune ganda sendiri dalam wawancara dengan media ini, menyatakan prioritas utama dalam hidupnya saat ini, adalah membantu masyarakat. Dia merasa sebagai pengusaha yang sudah diberkati Tuhan, sudah sepantasnya membalas kebaikan Tuhan dengan ikut membantu masyarakat. Keinginannya menjawab aspirasi masyarakat untuk maju di Pilkada Minut, juga bagian dari misinya untuk memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat. Dia juga terpanggil masuk dalam pusaran pemerintahan, karena terinspirasi sepak terjang Gubernur Olly Dondokambey yang terus melakukan berbagai gebrakan dalam mensejahterakan masyarakat. (rik/sbr)