oleh

Franko Wangko Apresiasi MoU Smart City Manado dan ITB

KOMENTAREN.NET, Manado – Anggota DPRD Kota Manado Franko C Wangko mengapreasiasi dan memuji langkah cerdas Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) tentang pengembangan dan implementasi Manado Smart City.

Menurut Franko, ini semakin menunjukkan visi cerdas dari walikota Manado dua Periode itu dan langkah konkrit dalam mewujudkan Manado sebagai kota cerdas.
 
“Bapak Walikota telah mempertegas kemampuan beliau dalam membangun Manado terutama dalam konteks implementasi Smart City, ini terbukti dengan keberadaan Manado sebagai salah satu kota terbaik dalam implementasi Smart City di Indonesia. Ini diindikasikan bukan hanya dari sekedar berbagai pujian, seperti yang pernah di lontarkan Ketua Komisi II DPR RI H Zainudin Amali tapi juga oleh berbagai torehan prestasi di level nasional dan internasional,” ujar Franko Rabu (25/9).
 
Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Langkah ini merupakan stimultan dari upaya panjang untuk membuktikan bahwa program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sebagai Kota Cerdas atau Smart City ini benar-benar nyata dan mulai terbukti dengan inovasi pelayanan yang berbasis tekhnologi.
 
“Kunci dalam membangun Smart City adalah kepemimpinan. Karena kepemimpinan yang kuat akan mendorong partisipasi masyarakat karena inisiatif Smart City dirasakan langsung oleh masyarakat. Di Manado dua prasyarat utama ini telah tercapai,” pungkas Wangko. (rol)