oleh

Fanny Legoh: Sektor Budaya Harusnya Prioritas Utama

Manado, KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD Sulut, Fanny Legoh terus suarakan betapa pentingnya sektor budaya dalam pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan politisi PDIP itu saat hadir sosialisasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di kantor DPRD Sulut, Rabu (31/03).

“Selama ini sektor budaya hanya ada di kelas kambing. Ini sangat disayangkan. Harusnya budaya itu berada di kursi VIP harus menjadi prioritas utama,”tegas Legoh.

Menurutnya, sektor budaya menjadi penentu keberhasilan daerah ataupun negara.

“Lihat saja contoh negara lain. Cina itu berhasil karena sektor budaya dijadikan prioritas. Jepang juga sukses karena sektor budaya diperhatikan. Atau Bali menjadi terkenal di sektor pariwisata karena yang ditonjolkan adalah budaya. Jadi kedepan, Sulut juga bisa maju dan berhasil apabila sektor budaya diperhatikan secara serius dan intens,”tandasnya.

“Saat ini Kebudayaan hanya satu Miliar atau dua Milyar. Kalau di Amerika, institusi kebudayaan disejajarkan dengan institusi teknologi dan antariksa karena mereka pajam benar pentingnya kebudayaan,”jelas Angota Komisi IV DPRD Sulut.

Legoh juga mengingatkan tahun depan di Sulut akan dibiat film kolosal terkait budaya Minahasa. Ini harus mendapat dukungan penuh,”pungkasnya.(mon)