oleh

Fabian Kaloh Terpilih Komandan Komando Resimen Mahasamra Sulut

KOMENTAREN.NET- Rapat Komando Daerah (Rakomda) Sabtu (01/05/2021) melalui proses aklamasi, menetapkan Fabian Kaloh Menjadi Komandan Komando Resimen Mahasamra Sulut periode 2021-2024.

Fabian Kaloh menerima bendera dan tongkat Komando dari komandan sebelumnya, Jackson Ruaw.

Saat pidato setelah terpilih, Kaloh mengingatkan berbagai hal yang akan dilakukan.

“Ada beberapa Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan kedepannya, pertama perlu mengaktifkan kembali Menwa disemua perguruan tinggi yang ada di Sulut, kemudian segera melakukan pendidika dasar, soal pendanaan, serta Menwa harus aktif diberbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan status markas,” jelas Kaloh.

Dirinya juga menyampaikan akan pentingnya peran Menwa di setiap perguruan tinggi se-Sulut.

“Nanti kita akan menyurat sekaligus tatap muka dengan pimpinan perguruan tinggi agar bisa melaksanakan pendidikan dasar,”sambungnya.

Personil Komisi I DPRD Sulut ini juga optimis target serta rencana strategis kedepan itu dapat terwujud tentunya dengan bekerjasama.

“Semua PRPR ini bisa kita buat tapi harus bekerjasama, tidak boleh hanya sendiri sendiri,” katanya.

Untuk tahapan selanjutnya, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan sambil menunggu surat keputusan dari pusat Komando Nasional.

“Untuk mekasnisme setelah pemilihan ini, saya setelah menjadi komandan dan menjadi semacam formatur tunggal untuk segera menyusun kepengurusan atau para pejabat yang ada di Diskomen baik dari wadanmen, kasmen dan para asisten biro dan lain-lain. dalam waktu dekat biar cepat, sambil berjalan kita menunggu SK dari Jakarta,” pungkas Kaloh.(mon)