oleh

Fabian Kaloh Pimpin Pansus Ranperda Pengendalian SP

KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Fabian Kaloh (FK) dipercayakan menjadi ketua Pansus Ranperda Pengendalian Sampah Plastik (SP)

Saat dikonfirmasi, Eby begitu sapaan akrabnya mengaku bahwa pemilihan ketua pansus dipimpin Ketua DPRD, Fransikus Andi Silangen dalam rapat secara daring, Kamis (29/07/2021).

“Benar bahwa hari ini, Pansus Pengendalian SP setelah nama-nama anggota Pansus telah disahkan pada Rapat Paripurna yang lalu, maka tadi dipimpin oleh Ketua Dewan, kami telah melaksanakan Pemilihan Pimpinan Pansus. Ketua Fabian Kaloh, Wakil Kristo Ivan Lumentut dari FPD, Sekretaris Johny Panambunan dari Fraksi Nasdem dengan dua anggota lintas fraksi,”ujarnya, Kamis (29/07/2021).

FK yang juga ketua Mahasamra Sulut menyatakan optimis Pansus akan bekerja profesional.

“Kebetulan kami di Bapemperda sudah membahas Pembentukan RanPerda Pengendalian SP ini, karena itu saya pikir kita tinggal menyatukan persepsi dan pemahaman diantara para anggota Pansus, dan semoga dalam waktu yang tidak begitu lama, disaat Pandemi Covid-19 dengan cara-cara sesuai Prokes kami semua boleh menyelesaiakan tugas ini,”tegas FK.

Ranperda ini juga menurut Ketua Pertina Bitung itu mendapat dukungan penuh dari pihak eksekutif, juga berbagai stakeholder produsen wadah plastik, para pemerhati lingkungan, LSM dan masyarakat sebagai konsumen juga pengendali sampah plastik.

FK juga menyatakan akan melibatkan insan pers dalam pembahasan Ranperda Pengendalian SP.

“Saya akan mengajak insan pers untuk bersama-sama membentuk Perda Pengendalian SP Karena Pers pilar penting dalam mengedukasi warga pengguna plastik, pers akan bersama-dama membantu mengedukasi warga bagaimana mengendalikan dan mengelolah SP,”pungkas legislator Dapil Minut-Bitung ini.(mon)