oleh

Fabian Kaloh: Masyarakat Sulut Patut Berbangga ODSK Miliki Jiwa Patriotisme

KOMENTAREN.NET – Anggota Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh mengatakan, momentum HUT Proklamasi RI ke- 75 akan semakin meningkatkan semangat nasionalisme yang diejawantahkan dalam sikap patriotisme.

Menurut politisi PDIP itu, jiwa patriotisme memiliki perspektif yang sangat bernilai yaitu rela berkorban. “Rela berkorban secara religius maupun nasionality amat penting dalam hidup suatu komunitas,” katanya.

Senin (17/08), Kaloh mengungkapkan bahwa Sulut harus berbangga punya ODSK yang punya jiwa patriotisme, hal ini dibuktikan dengan hasil kerja yang telah banyak mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan keluarga demi untuk warga yang mereka cintai.

“Wajar jika kemudian warga Sulut memuji dan senang dengan “Pengorbanan” ODSK.
Lihat saja di situasi Pandemi Covid19 yang telah melumpuhkan perekonomian di banyak daerah, tapi tidak di Sulut,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, sesuai data resmi ada beberapa capaian di bidang ekonomi. Diantaranya, pada bulan Juli 2020, neraca perdagangan Sulawesi Utara mengalami surplus sebesar US$ 1,25 juta. Nilai ekspor mencapai angka US$ 68,32 atau mengalami kenaikan sebesar 17,82%, dengan tiga komoditi ekspor terbesar yakni lemak dan minyak hewan/nabati, perhiasan serta ikan dan udang.

“Capaian di bidang ekonomi ini bukti jiwa patriotisme yang ada pada OD-SK,” jelasnya.

Lanjut, kata dia, sebagai warga maupun dalam kapasitas sebagai anggota dewan dirinya respek dan salut buat kepemimpinan ODSK, walau diakui masih ada OPD yang perlu digenjot lagi kinerjanya.

“Kepala OPD harus banyak belajar ke ODSK, jiwa patriotisme sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat ,tahu apa yang mereka lakukan dan merupakan figur yang paling tepat untuk melanjutkan pembangunan di Sulut,” pungkas Kaloh. (mon)