oleh

Fabian Kaloh Dorong Hutan Kenangan Dikelola Pemkab Minut

KOMENTAREN.NET- Pansus Pengendalian Sampah Plastik (PSP) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (24/09).

Ketua Pansus PSP, Fabian Kaloh mengatakan kunjungan di Hutan Kenangan Minut, disambut oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan pejabat terkait.

Menariknya, saat diskusi terungkap bahwa Pemkab Minut berharap agar hutan kenangan bisa dikelola oleh mereka karena lokasi tersebut pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo.

Legislator Dapil Minut-Bitung, Fabian Kaloh mendukung sepenuhnya permintaan Pemkab Minut.

“Secara de facto memang hutan kenangan digunakan pemkab Minut. Tentu kami dukung hal tersebut. Saya optimis Pemkab dibawah kepemimpinan Joune Ganda dan Kevil Lotulung akan maksimal mengelola hutan kenangan,”ungkap Kaloh.

Hasil kunjungan kerja Pansus PSP menurut Kaloh akan dilaporkan ke Pimpinan dewan dan nantinya akan dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi.

Personel Pansus PSP yang melakukan kunjungan kerja antara lain, Arthur Kotambunan, Sandra Rondonuwu, Inggried Sondakh, Hery Rotinsulu, Sjennie Kalangi, Agustine Kambey dan Kristo Ivan Lumentut.(mon)