oleh

F-PAN Minta Pemda perhatikan UMKM, Petani dan Nelayan

KOMENTAREN.NET, Bolmut – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diminta untuk memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta kebutuhan Kelompok Tani dan Nelayan Bolmut dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani saat dihubungi Komentaren.net via seluler, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Daerah (Ekoda), sektor UMKM, Pertanian dan Kelautan memiliki peran penting dalam mendongkrak pendapatan (Income) masyarakat bawah. “Sektor ini diyakini memiliki dampak positif dalam upaya menekan angka kemiskinan masyarakat kita,” tutur Eba sapaan akrabnya.

Wakil Ketua DPRD Bolmut ini menjelaskan, sektor UMKM serta Pertanian dan Kelautan sangat potensial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Kebijakan anggaran dan eksekusi yang cepat dan tepat disektor ini sangat dibutuhkan agar hal tersebut dapat terwujud.

Untuk itu, pihaknya mendorong Pemerintah agar dapat memberikan ruang besar kepada sektor tersebut melalui keberpihakan anggaran yang Proporsional dan Profesional pada APBD 2020. “Kami juga akan melakukan proses pengawalan dalam pembahasan nanti,” pungkasnya.(rhb)