oleh

Esok Rapid Test Antigen Drive Thru RSUP Kandou Dimulai Jam 8 Pagi

Komentaren.net-.Guna menekan penyebaran COVID-19, pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado, pada Kamis (25/3/2021) esok akan membuka pelayanan Rapid Antigen drive thru.

Hal ini dilakukan juga untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan virus corona dengan cepat dan mudah.

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes disela sela kegiatan rutinitasnya melakukan telusur di area RSUP Kandou menyampaikan bahwa Rumah Sakit akan membuka layanan pemeriksaan Covid-19 untuk umum dengan sistem drive thru.

“Kegiatan meliputi pemeriksaan rapid antigen dan tempatnya di depan gedung CVBC RSUP Kandou,” jelasnya.

“Layanan rapid Antigen drive thru akan dilakukan di depan gedung jantung CVBC RSUP Kandou, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan virus corona dengan cepat dan mudah. Hal ini juga untuk menekan penyebaran virus karena mereka tidak perlu keluar dari mobil sehingga melindungi orang yang dites,” tambah Rotty.

Menurut dr Ivone pelayanan drive thru rapid antigen akan dilakukan mulai jam 8 Pagi sampai jam 4 Sore.

“Drive thru Rapid Antigen ini akan dibuka pada jam 8 pagi sampai jam 4 sore, namun kita akan melihat perkembangan, nantinya akan dibuka sampai jam 9 Malam” , kata dr Ivonne sembari menyampaikan untuk biaya mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan yaitu 220 ribu rupiah.
(Stvn)