oleh

Esok Cabut Nomor Urut Paslon, KPU Sulut Utamakan Protokol Kesehatan

Banwas

KOMENTAREN.NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) mengutamakan protokol kesehatan saat pencabutan nomor urut pasangan calon (paslon), yang akan digelar, Kamis, (24/09/2020), besok.

Komisioner KPU Sulut Yessi Momongan mengatakan, KPU tetap mengutamakan protokol kesehatan. Semua anggota dan staff KPU disarankan tidak memakai masker kain saat acara pencabutan nomor urut paslon.

Ardiles Mewoh

“Disarankan semua anggota dan staff KPU tidak memakai masker kain. Semua acara pada kegiatan esok hari bakal disterilkan guna menghindari penyebaran covid 19,”ujar Momongan.

Salman Saelangi

Sementara itu, Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh mengimbau bagi semua pegawai dan staff yang ada di KPU Sulut, untuk tidak mengambil uang dari paslon.

“Skali lagi saya warning semua pegawai dan staff untuk tidak menerima uang dari paslon. Jika kedapatan ada sanksinya,”pungkasnya.

Komisioner KPU Salman Saelangi juga mengimbau bagi paslon untuk tidak membawa masa dan melakukan konvoi saat pencabutan nomor urut.

“Masyarakat tidak perlu datang untuk menghindari kerumunan masa. Warga bisa menyaksikan langsung pengundian nomor urut melalui aplikasi via zoom, youtube dan facebook KPU Sulut,”tukasnya.(vil)