oleh

Empat Tang Sin Klenteng Seng Bo Kiong Pukau Masyarakat

KOMENTAREN.NET, Bitung – Perayaan Goan Siau atau Cap Go Meh tahun 2020 Imlek 2572 Purnama Agung yang digelar Klenteng Seng Bo Kiong Kota Bitung berlangsung sukses dan semarak, Sabtu (08/02/2020). Tang Sin dan Sin Beng yang selalu menarik animo masyarakat juga ikut ditampilkan dalam pawai Cap Go Meh tahun ini.

Dan tahun ini ada empat Tang Sin yang tampil di perayaan Cap Go Meh dan aksi menarik itu berhasil menyedot perhatian ribuan masyarakat Kota Bitung yang memadati sisi kiri dan kanan jalur pawai. Suksesnya perayaan Cap Go Meh menurut Ketua Panitia Perayaan Goan Siao Klenteng Seng Bo Kiong, Andri Sutanto tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak sehingga prosesi Cap Go Meh berjalan sesuai dengan harapan.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh aparat keamanan, pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung serta bersama-sama menyukseskan Cap Go Meh tahun ini,” kata Ko’ Along sapaan akrab Andri.

Dengan suksesnya Cap Go Meh digelar kata Ko’ Along, pihaknya berharap Kota Bitung senantiasa diberkati dan seluruh masyarakat diberi umur panjang, sehat selalu serta murah rezeki. “Mari terus jaga kerukunan agar kota ini makin dilimpahkan rezeki,” katanya. Selain Tang Sing, perayaan Cap Go Meh tahun ini juga menampilkan pawai budaya sertaa mobil hias yang juga menarik perhatian masyarakat.(sbr)