oleh

E2L Belum Dilantik, Mendagri Tunjuk Plh Bupati Talaud

KOMENTAREN.NET – Adollf Binilang menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Kepulauan Talaud mengacu surat keputusan Kementerian Dalam Negeri RI, Nomor SK T.131.71/3827/0TDA. SK Kemendagri ini berlaku efektif Minggu (21/07/2019).

SK untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Talaud tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw bertempat di Hotel Novotel Sabtu (20/7/2019).

Binilang diharapkan dapat menjalankan jalannya pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku. Plh bupati bertugas menjaga stabilitas keamanan sampai ada keputusan lebih lanjut dari Kemendagri, ungkap wagub

Seperti diketahui masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud (Sri Wahyuni Manalip dan Petrus Tuange) berakhir 21 Juli 2019.

Dengan adanya Plh bupati, pelantikan bupati terpilih Elly Engelbert Lasut (E2L) dan wakilnya (Mochtar Parapaga) belum pasti. Masalah periodesasi E2L disebut-sebut menjadi pemicu belum dilantiknya Elly-Mochtar. Padahal sebelumnya, KPU telah meloloskan pasangan tersebut dan telah terpilih dengan suara terbanyak di Pilkada Talaud. (sbr/yha)