oleh

Dukungan Terhadap SBANL ke DPD RI Luar Biasa

DUKUNGAN masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) terhadap Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) untuk melanjutkan kiprahnya di DPD RI Periode 2019-2024, sungguh luar biasa.

Nama SBANL selalu disebut ketika ditanyai siapa kandidat kuat untuk DPD RI. Dan pilihan itu beralasan karena pelayanan dan pengabdian SBANL sudah terbukti dan teruji.

Dukungan luas dari bapak-bapak gereja termasuk Panji Yosua tidak dapat dielakkan. Pasalnya, SBANL dua periode Sekretaris dan akhirnya menjadi Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2019-2024. “Tidak ada yang ragukan tugas dan tanggungjawab pelayanannya,” ungkap Brian Waleleng, mantan Panglima Panji Yosua.

Demikian halnya dukungan luas dari kaum milenial, juga dominan ke SBANL, karena pria low profile itu juga sangat menaruh perhatian dan bekepedulian bagi pelayanan Pemuda, Remaja dan Anak.

Sama halnya dukungan luas dari lansia karena kepedulian SBANL seiring pula sementara menginventarisasi materi Perubahan UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia. Lebih dari itu, dukungan luas dari kalangan Pelsus, para pejabat daerah, politisi dan berbagai kalangan profesi. 

SBANL dinilai sebagai sosok yang memiliki integritas, komitmen, konsistensi, dedikasi,  mobilitas tinggi dan mampu membangun sinergitas.

SBANL hampir setiap waktu diundang jemaat dan senantiasa penuhi, kecuali ada alasan mendadak. SBANL bersama jemaat bukan karena pencalonannya kembali sebagai Anggota DPD RI, tetapi sesungguhnya sudah dilakukannya sejak dulu. SBANL juga dikenal luas sebagai sosok yang senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan tanpa melihat perbedaan status sosial, etnis dan sub etnis, budaya, agama/golongan. Oleh karena itu, agar kejadian 2014 lalu tidak terjadi lagi dimana Senator SBANL hanya PAW, maka banyak kalangan sepakat untuk fokus mendukung dan memilih Ir Stefanus BAN Liow Calon Anggota DPD RI Nomor 39. Kendati dukungan sangat luas, namun Ir Stefanus BAN Liow tetap merendah sesuai  kekhasannya.

SBANL mengungkapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yesus, seraya berterima kasih kepada semua pihak serta terus memohon dukungan doa, sosialisasi dan pilihan pada tanggal 17 April 2019 agar meraih suara terbanyak sehingga melanjutkan pelayanan dan pengabdian di DPD RI lima tahun mendatang. (sbr/*)