oleh

Dukung Program BUMN, PT Pelindo IV Bitung Sediakan Kendaraan Gratis untuk Pemudik di Sulut

KOMENTAREN.NET, Bitung – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nampaknya terus melakukan gebrakan dalam segala bidang untuk menjadikan BUMN kian dicintai oleh rakyat di seluruh Indonesia ini.

Buktinya tahun 2019 ini, BUMN melalui PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Bitung melakukan gebrakan dalam membantu masyarakat pada mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan menyediakan fasilitas mudik gratis pada beberapa kota di wilayah Sulut, dimana ada beberapa pelabuhan yang melaksanakan mudik gratis salah satunya di Pelabuhan Bitung.

Hal ini terungkap lewat tersedianya kurang lebih 15 unit Bus yang disediakan oleh PT Pelindo IV (Persero) Cabang Bitung dalam mendukung program BUMN tersebut dengan tagline “marijo pulang kampung bersama PT Pelindo IV ( Persero ) Cabang Bitung, Pulang Kampung Aman dan Nyaman, Selamat Sampai Tujuan”

Kegiata Mudik Gratis PT Pelindo IV (Persero) Bitung ini dilaksanakan sebanyak 3 tahap yaitu pada tanggal 15, 21, dan 23 Desember 2019.

General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Bitung Bapak Dameanto M Pangaribuan mengatakan bahwa memang untuk saat ini pihaknya akan melakukan program Mudik Gratis pada Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ke beberapa daerah di Sulut antara lain ke Manado, Tondano, Tomohon dan Amurang penumpang di Sulut yang turun melalui Kapal Labobar pada tanggal 15 Desember 2019, Kapal Sinabung pada tanggal 21 desember 2019 dan Kapal Labobar pada tanggal 23 Desember 2019. “Ini adalah program mudik gratis yang di laksanakan pertama kali di Pelabuhan Bitung,” kata Dameanto.

Menurutnya PT Pelindo akan menyiapkan mobil bus dan tambahan bus lokal untuk melayani penumpang yang akan mudik gratis. Gebrakan BUMN melalui PT Pelindo IV ( Persero) Cabang Bitung ini sebagai wujud nyata dalam membantu masyarakat untuk pulang kampung untuk bertemu dengan keluarga tercinta.(nan)