oleh

Dua Minggu Zero Covid-19, Beijing: Bye-bye Masker!

Banwas

SELANG dua minggu terakhir, Kota Beijing China tidak menemukan lagi adanya kasus positif Covid-19. Fenomena zero Covid-19 itu disambut pihak Pemerintahan Beijing dengan menyatakan ‘bye-bye masker’.

Pemerintah Beijing Kamis (20/08/2020) telah mengeluarkan aturan barubahwa masyarakat tidak lagi diwajibkan memakai masker.

South Morning Post melansir, kasus corona di Beijing berhasil dikendalikan dengan penerapan pelacakan kontak dan penguncian wilayah.

Namun begitu pihak Beijing tetap meminta warganya agar waspada, dengan tidak bersin atau batuk di depan orany serta tetap rajin mencuci tangan.Hal ini disampaikan Pusat Penceghhan dan Pengendalian Penyakit di Beijing.

Kota Wuhan di China juga dilaporkan sudah kehidupan normal. Bahkan masyarakat di sana sudah berani sempat menggelar pesta di taman air Maya Beach Water Park yang melibatkan banyak orang.

Media Partai Komunis Tiongkok Global Times mengulas, pesta taman di Wuhan sebuah refleksi dari keberhasilan Wuhan mengatasi vieus corona.(smp/sbr)