oleh

Dua Legislator Populis PSI Siap Kawal PAHAM di Manado

KOMENTAREN.NET – Legislator populis yang juga Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, Melky Pangemanan menyatakan keyakinanya calon Walikota Manado Prof Dr Julyeta Paula Runtuwene dan Wakil Walikota Dr Harley Mangindaan (PAHAM) bakal melenggang mulus di Pilkada serentak 2020, 9 Desember nanti.

Menariknya, pada saat kegiatan Yang Muda Paham 4 Menangkan Manado di Gratia Cafe & Bakery Malalayang, Sabtu (17/10/2020) malam, Melky pun yakin Paula-Harley Manado (PAHAM) mampu membesarkan PSI ke depan.

“Jika masyarakat kota Manado percayakan tanggungjawab kepada PAHAM sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado, PSI berikut tidak hanya mewakilkan satu anggota DRPD Manado saja, tapi saya yakin bisa meloloskan satu fraksi di DPRD Manado,” ujar Pangemanan disambut aplaus jajaran PSI.

Dia menjelaskan, suara PSI di Picaleg lalu cukup signifikan dan menjadi satu-satunya partai dengan jumlah terbanyak kedua yang dicoblos masyarakat. “Artinya kepercayaan masyarakat terhadap PSI begitu besar. Untuk itu kita akan kawal PAHAM, dan mulai sekarang kita melengkapi kekuatan dua figur PAHAM ini, kita bungkus satu fraksi mulai dari sekarang dan kita bekerja untuk PAHAM,” tegas Pangemanan.

Gayung bersambut, Paslon Paula-Harley Manado pun menyatakan dukungan akan partai anak-anak muda ini untuk bisa memperoleh satu fraksi di DPRD Manado, agar bisa mengawal visi dan misi program pembangunan PAHAM.

Senada, Wakil Ketua DPW PSI Sulut, Jurani Rurubua, menyatakan akan berjuang memenangkan paslon nomor 4 ini. “Saya bersama PAHAM dan sangat PAHAM,” cetus Jurani, legislator yang sedang naik daun di Manado ini. Ditegaskan anggota Komisi III DPRD Manado ini, sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia tentunya harus menjalankan instruksi yang sudah dikeluarkan oleh DPP PSI dengan total mendukungan JPAR-Ai Mangindaan.

Pada kegiatan tersebut ada 15 Komunitas Muda PAHAM 4 Memenangkan Manado yang hadir. Yang paling istimewa adalah kehadiran Giring Nidji. (sbr/*)