oleh

Drg Sanil Dinilai Figur yang Pantas Maju di Pilkada Manado 2020

PEMIMPIN Manado ke depan  perlu mengakomodir kalangan professional, terlebih khusus di bidang kesehatan dan pariwisata. Kesehatan merupakan kebutuhan pokok masyarakat, sedangkan pariwisata berpotensi besar dalam meraup PAD (Pendapatan Asli Daerah) serta membuak lapangan pekerjaan yang berkorelasi pada penekanan angka kemiskinan.

Salah satu figur yang dinilai representatif karena memiliki kedua passion itu adalah drg Sanil Marentek yang saat ini menjabat Ketua Umum Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulut. Berbagai kalangan mengakui, drg Sanil adalah sosok kandidat independen dari unsur professional yang bisa memberikan alternatif  bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pemimpin visioner dengan track record bersih dan memiliki skill manajemen yang baik.

“Orangnya well organized. Visioner. Dia memiliki ide-ide dan gagasan brilian dengan konsep yang logis serta ilmiah,” ungkap Wendy Billy Dien menanggapi sosok drg Sanil Marentek. Menurut Dien, dr Sanil orangnya serba bisa dan pantas diperhitungkan untuk diberikan kesempatan menjadi pemimpin di Manado. “Silakan uji secara ilmiah dari sisi obyektif. Kemampuan manajemennya juga hebat. Orangnya perfeksionis dan cocoklah sesuai perkembangan zaman ini,” tukas Dien menilai.

Dan yang tak kalah pentingnya, drg Sanil memiliki relasi yang baik di pusat bahkan sampai di luar negeri. “Dia itu memiliki talenta dalam bergaul.” Senada disampaikan Ronny Pangemanan. Menurut pengamat sepakbola, drg Sanil tidak melulu tahu seputar kedokteran saja. Namun segala aspek dikuasainya. Termasuk olahraga dan berbagai ilmu. “Orangnya perfect. Pantas jika beliau maju di Pilkada Manado,” kata Ropan seraya mengatakan, drg Sanil merupakan sosok pemimpin masa depan yang tergolong paripurna. “Dan dia figur yang mau memberi diri untuk masyarakat luas,” katanya. Dengan tampilnya drg Sanil, masyarakat akan semakin banyak pilihan figur yang berkualitas untuk Kota Manado. (yha)