oleh

DPRD Tomohon Ucapkan Selamat Memperingati Idul Adha, Djemmy Sundah : Maknai Meski PPKM

Tomohon, Komentaren.Net-Meski dengan suasana Pandemi Covid-19, masyarakat beragama muslim tetap memaknai peringatan atau perayaan Idul Adha yang jatuh pada selasa 20 Juli tahun 2021.

Kendati perayaan dimaknai bersamaan dengan penerapan pengetatatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) skala mikro, namun hal ini jangan sampai mengurangi rasa saling bermaaf-maafan bagi umat muslim di kota Tomohon.

Memaknai hari raya bagi musliman ini Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon mengucapkan selamat menunaikan bagi masyarakat yang merayakan Idul Adha.

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah pun mengajak seluruh umat muslim yang merayakan.

Politisi partai Golkar ini berharap di moment perayaan idul adha agar masyarakat tetap bersama dalam kesatuan hati, saling menghargai menjaga keselarasan antar umat beragama .

Tak lupa Sundah juga mengingatkan, ditengah dihadapkannya pandemi, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes) tertuang dalam aturan terkait penerapan PPKM skala Mikro.

“Mari semua umat Muslim yang merayakan Idul Adha di tengah pandemi ini, bersama satu hati dalam mencegah serta memerangi penyebaran Covid-19,”kata sundah

Sundah juga mengajak masyarakat agar pada pelaksanaan perayaaan idul adha untuk dimaknai dengan suasana pengetatan PPKM Mikro.

“Tetap jaga jarak, namun juga kiranya hal tersebut tidak mengurangi makna perayaan yang ada,”tutupnya. (Adve) -ik