oleh

DPRD Sulut Pertanyakan Kontainer tak Bertuan dan Lampu di Jalan Tol

KOMENTAREN.NET – Legislator Sulut, Berty Kapojos mengharapkan agar jalan Tol Manado-Bitung bisa dilengkapi dengan lampu jalan.

Menurut politisi PDIP ini, kondisi jalan tol Manado-Bitung sangat rawan kecelakaan apabila tidak ada lampu jalan

“Memang harus ada lampu jalan. Apalagi waktu lalu ada kecelekaan. Kami akan dorong agar lampu jalan secepatnya dipasang,”ujar Ketua Komisi III DPRD Sulut itu.

Senada disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD, Stella Runtuwene. Srikandi Partai Nasdem ini menyatakan kondisi ruas jalan tol manado-bitung gelap gulita.

“Iya, saya lewat malam hari dan memang gelap gulita. Ini berbahaya,”tambah Runtuwene.

Kadis Perhubungan Provinsi Sulut, Lynda Watania mengatakan lampu jalan di ruas jalan tol Manado-Bitung adalah kewenangan pemerintah pusat.

“Itu pemerintah pusat,”kata Watania, saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi III, Kamis (08/10).

Tak itu saja, Runtuwene menyesalkan kinerja Dinas Perhubungan yang membiarkan konteiner tak bertuan di sejumlah ruas jalan dekat ringroad.

“Apa kinerja Dinas Perhubungan. sudah beberapa kali saya sampaikan. Untuk kesekian kalinya saya ingatkan konteiner yang tak bertuan di ruas. Berpotensi kecelakaan,”sesal Runtuwene.

Soal ini, Watania terkesan menyerah dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan. Dirinya menyampaikan alangkah baiknya pemerintah siapkan lahan.

“Kalau kami tidak ada, mereka datang lagi. Kalau kami usir mereka, kasihan, mereka tak tau lagi parkir dimana. sebenarnya pemerintah bisa siapkan lokasi atau lahan untuk tempat penitipan konteiner. Bisa datangkan PAD,”kata Watania.(mon)