oleh

Dokumen ODSK Disemprot Disinfektan, Olly Puji KPU Sulut

KOMENTAREN.NET – KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2020-2021 di Kantor KPU Sulut, Jumat (04/09/2020) tadi. Hal itu dipertegas Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh ketika menyambut Bakal Calon Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) yang datang mendaftarkan diri.   

“Selamat datang kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Perlu diketahui dalam proses pendaftaran ini kami sangat memperharikan protokol pencegahan covid-19,” ungkap Mewoh di ruangan pendaftaran bakal calon kepala daerah. Usai penyampaian Ketua KPU, dokumen yang dibawa tim ODSK pun disemprot dengan disinfektan. Posisi bakal calon dan para timnya juga diatur berjarak dengan kewajiban bermasker.     

Usai mensterilkan berkas dokumen paslon, tim KPU kemudian memeriksa kelengkapan berkas bakal calon dan persyaratan sesuai ketentuan. Sekitar 20 menit melakukan pemeriksaan, Komisioner KPU Sulut Lanny Oitoe kemudian membacakan hasil seleksi berkas yang dilakukan KPU Sulut terhadap dokumen paslon ODSK.  

“Jumat 4 September 2020 ini, telah dilakukan penelitian keabsahan dokumen dan persyaratan calon (ODSK). Dan setelah kami lakukan penelitian, hasilnya dokumen dan persyaratan calon dalam pencalonan lengkap. Keabsahan memenuhi syarat,” kata Ointoe.  

Seusai pemasukan berkas dan dinyatakan lengkap, di panggung yang disiapkan KPU Sulut, Bakal Calon Gubernur Olly Dondokambey didampingi Bakal Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw menyatakan terima kasih kepada KPU Sulut.  

“Terima kasih kepada anggota KPU yang sudah menerima saya dan Steven untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk periode yang kedua. Terima kasih juga buat hamba-hamba Tuhan yang sudah mendoakan kita,” katanya.

Olly mengatakan, dia bersama Steven dating ke KPU dengan naik sepeda sejauh 25 km kilometer dari Kolongan (Kediaman Keluarga Dondokambey-Tamuntuan). Ternyata torang masih sehat dan kuat. Dan kepada seluruh media masa, pendukung , terlebih khusus partai pendukung PKB, Gerindra, PSI, Perindo dan PPP terima kasih. Partai lainnya akan menyusul nantinya dalam rangka membawa Sulut lebih maju dan hebat ke depan,” tandas Olly.

Dalam kesempatan itu, dia mengakui protocol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan KPU. “KPU mantap betul. Teliti sekali. Semua mereka cek satu-satu. Mudah-mudahan samua seperti ini, dicek betul-betul,” katanya. Olly mengatakan, tugas KPU adalah menseleksi calon pemimpin daerah. “Jika salah seleksi, yang bersalah kpu. Oleh sebab itu kita beri aplaus untuk KPU Sulut.

Olly menambahkan, dia bersama wakil Steven Kandouw tak diragukan lagi komitmennya untuk penanggulangan covid-19. “Komitmen ODSK terhadap Covid-19 kita jalankan, baik pribadi maupun secara pemerintahan,” katanya. (marvil)