oleh

Djemmy Sundah Sebut Kinerja Perangkat Lurah Yang Baik Perlu Dipertahankan

Tomohon, KOMENTAREN.Net– Kabar Penyegaran jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai berhembus. Penyegaran jajaran Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) ini dikabarkan bakal dimulai dari perangkat Kelurahan.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy Sundah SE mengatakan, roling jabatan perdana ini merupakan langkah awal pelaksanaan mencapai realisasi visi-misi dan program CS-WL dalam implementasi penyelenggaraan pemerintahan.

Dengan melakukan evaluasi terhadap perangkat kelurahan lanjut Sundah, tentunya dilihat dari kinerja yang dilakukan selama menjalankan tugas.

“Selama telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, tentunya perangkat kelurahan perlu untuk diberi kepercayaan ataupun dipertahankan,” kata Sundah di Tomohon, Senin (02/08).


Namun sebaliknya, apabila mereka tidak menjalankan tugas dengan baik, ini menjadi penilaian negatif atas kinerja, dan perlu untuk dilakukan penyegaran.

“Harus ada penilaian objektif dalam memilih orang-orang yang ditempatkan di perangkat kelurahan,” ujarnya.

Disisi lain, Politisi partai Golkar ini mengapresiasi kinerja para perangkat kelurahan yang sudah menjalankan tugas berat, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebagai garda terdepan dalam proses pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan pandemi, perangkat Kelurahan juga menjadi tolak ukur kinerjanya, kiranya pada pelaksanaan penyegaran jajaran nanti, ditempatkan orang yang berintegritas dan memiliki etos kerja yang baik”terangnya.

Terkait insentif perangkat Kelurahan tambah Sundah, dengan sedikitnya nilai yang diterima maka perlu untuk ada pertimbangan untuk dinaikan.

“Dengan resiko kerja tinggi di masa pandemi ini, maka kedepan kiranya dapat dipertimbangan untuk dibahas dalam pembahasan APBD-P 2021 maupun induk untuk tahun 2022 yang akan segera dibahas,”tukasnya. (ik)