oleh

Ditinggal Istri, Suami Aniaya Bayi Umur 6 Bulan

KOMENTAREN.NET, Bitung – Sakit hati, diduga menjadi pemicu JB alias Awi (20) warga Kelurahan Peteten Tiga Kecamatan Maesa menganiaya anaknya yang baru berusia enam bulan, Sabtu (08/02/2020). Akibat penganiayaan itu, balita bernama Jojo kini dirawat di RSUP Prof Kandouw Manado setelah sempat menjalani perawatan di UGD RS Budi Mulia Kota Bitung akibat luka lebam di muka dan kepala.

Menurut Kapolsek Maesa, Kompol Elia Maramis yang terus mendampingi perawatan Jojo serta ikut mengatar saat dirujuk ke Manado, dugaan sementara Awi tega menganiaya anaknya karena sakit hari terhadap istri. “Motif sementara karena pelaku kesal terhadap istrinya yang minggat dan sudah dua hari belum kembali,” kata Kapolsek, Minggu (09/02/2020).

Rupanya beberapa hari sebelum kejadian, Awi dengan istrinya terlibat pertengkaran yang berujung pada minggatnya sang istri membawa anak pertama mereka yang berusia dua tahun. “Namun pengakuan pelaku masih terus kita dalami dan sampai saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan di Polsek Maesa,” katanya.

Ditanya soal kondisi Jojo setelah dirujuk ke Manado, Elia mengaku belum mendapat informasi terbaru, mengingat salah satu keluarga yang menjaga balita malang itu tidak mejawab saat dihubungi. “Hari ini saya sudah cek tapi keluarga yang menjaga Jojo belum mengangkat saat saya telepon tadi pagi. Tapi tadi malam setelah sampai di sana (RSUP, red) Jojo langsung ditangani tim medis,” katanya.

Sementara itu, dari penelusuran rupanya sebelum melakukan penganiayaan, Awi sempat melampiaskan kekesalannya di media sosial Facebook terkait istrinya yang tak kunjung pulang ke rumah. Dengan menggunakan akun Zou Young, Awi mengaku kesal dan menduga ada pihak lain yang sengaja menyembunyikan atau menghalang-halangi istrinya untuk pulang sedangkan anaknya, Jojo sudah mencari-cari ibunya. Dan status itu diunggah sekitar pukul 16.07 Wita atau beberapa menit sebelum penganiyaan terjadi yakni sekitar pukul 16.15 Wita.

Selain status itu, tanggal 06 Februari 2020 pukul 20.29 Wita, Awi juga membuat status yang menyidir istrinya bernama Tasya yang diduga minggat usai bertengkar. “Nd Otak, Sdki2 Lari Dari Rumah..,” tulis Awi. Awi sendiri ditangkap saat datang menjenguk Jojo di ruangan UGD RS Budi Mulia dan sempat mengelak dengan mengaku anaknya menglami luka lebam kerena terjatuh.(sbr)