oleh

Ditemui Lintas Mantan PR Sinode GMIM, Ini Penjelasan Kapolresta Manado Soal RSPK

KOMENTAREN.NET

TERKAIT kisruh yang sempat terjadi di Rumah Sakit Pancaran Kasih (RSPK) sehubungan dengan adanya penolakan masyarakat terhadap pemakaman PDP (Pasien dalam Pemantauan) sesuai protap Covid-19, yang berujung pada aksi perusakan fasilitas rumah sakit dan munculnya isu sogok, diseriusi Kapolresta Manado, AKBP Elvianus Laoli SIK, saat ditemui ‘Lintas Mantan Pemuda dan Remaja Sinode (PR) GMIM, Rabu (03/06/2020).

Pertemuan di ruang kerja Kapolresta Manado itu dihadiri di antaranya Pdt Billy Johanes, Pdt Feybe Lumanauw, Danny Kumajas dan Melky Jakhin Pangemanan, Judy Saerang,  Rojers Tangkulung,  Pdt Welly Pudihang dan Jessy Tiwang.

Seusai pertemuan, Pdt Billy Johanis menyatakan apa yang disampaikan Kapolresta Manado dalam pertemuan dengan pihaknya.

“Disampaikan Pak Kapolres, bahwa mereka telah bekerja dan menaruh perhatian serius soal ini. Jadi akan diselidiki penyebar hoax isu suap 50 juta dan tentu saja perusakan fasilitas RSPK,” kutip Pdt Billy Johanis.

Kapolresta Laoli, lanjut Johanis, mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan memberi kepercayaan kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Justru yang terpenting sekarang adalah jangan sampai masaah ini dimanfaatkan, sehingga timbul masalah baru. Mari kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan sesuai hukum yang berlaku,” sambungnya.

Sementara Melky Jakhin Pangemanan (MJP) yang juga Anggota DPRD Sulut, menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang langsung kerja ekstra untuk menyelesaikan masalah di RSPK.

“Saya juga sudah kontak dengan Pak Kapolda, dan beliau sampaikan pihak kepolisian akan bekerja ekstra untuk menuntaskan masalah di RSPK. Apresiasi buat aparat keamanan yang langsung action,”tandas MJP. (mon)