oleh

Ditanyai Soal Pilgub Sulut 2020, SVR Sebut Nama ODSK

Joune

KOMENTAREN.NET – Pernyataan menarik dilontarkan mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) terkait bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulut 2020. Ketika ditanyai wartawan, politisi Golkar yang pernah menjabat Bupati Minahasa dan Pimpinan DPRD Sulut ini menyebut nama Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK).

 “Sampai saat ini baru ODSK yang ada, ada juga calon lain. Semua berpeluang,” ungkap politisi yang pernah menjadi rival ODSK di Pilkada lalu, saat ditemui pers di Kantor DPRD Sulut, Selasa (18/08/2020). Namun SVR sendiri tidak menjelaskan secara gamblang apa siapa yang akan memenangkan Pilkada, atau kandidat yang didukungnya nanti.

“Intinya berdoa. Soal siap yang akan jadi, wartawan yang lebih tahu,” sambung SVR. Seperti diketahui, saat ini nama ODSK adalah pasangan yang dipastikan diusu Pilgub 2020. Bahkan ODSK disebut Ketum PDIP sebagai pasangan di Pilkada pertama se-Indonesia yang diusung partai tersebut.

Sementara Christiany Eugenia Paruntu (CEP)-Sehan Landjar diperkirakan akan menjadi penantang duet petahana tersebut. CEP-Sehan diusung Golkar dan PAN. Sedangkan kandidat lainnya adalah Vonny Anneke Panambunan (VAP) yang bakal maju di Pilgub 9 Desember 2020 mendatang dari Nasdem. Namun sejauh ini belum diketahui pasti pasangan VAP. (mon)