oleh

Diskominfo Manado Dinilai Berhasil Sampaikan Program Pemerintah AA-RS ke Masyarakat

Komentaren.net-.Aktivis Terry Umboh menilai kinerja Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah maksimal.

Parameternya, informasi mengenai program dan kegiatan Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS), kerap tersampaikan ke masyarakat.

“Banyak sekali media menyebarluaskan informasi AARS sehingga sampai ke masyarakat. Ini tak lepas dari peran Dinas Kominfo Manado yang bekerja maksimal dan membuka diri sebagai mitra kerja wartawan,” ujar Umboh kepada wartawan via telepon, Senin (15/11/2021).

Meski demikian ia menyentil maraknya pemberitaan terkait AARS di media, akan menyebabkan efek domino yang kurang baik.

“Bisa jadi akhirnya masyarakat menjadi bosan dengan berita-berita AARS karena sifatnya seremoni. Tapi untuk urusan ini menurut saya domainnya ada di media masing-masing dan bukan tugas Kominfo mencampuri dapur redaksi media,” ungkapnya.

Sebelumnya Dr Melki Kumaat selaku Direktur Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Komunika Sulut Media, pernah merilis data riset mengenai tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan AARS.

Di mana dalam data yang dirilis menyebut tingkat kepercayaan masyarakat terhadap AARS, sangat baik.

Salah satu faktor pendukung yakni karena informasi mengenai program kerja AARS tersampaikan ke masyarakat luas melalui media.

Senada Jus W warga Politeknik menilai antusiasme masyarakat terhadap penyebarluasan informasi dari pihak Diskominfo Manado terkait program pemerintahan AA-RS sangat tinggi.

Bahkan, dirinya selalu mengikuti setiap perkembangan program pembangunan pemerintah Kota Manado.

“Dari informasi diskominfo, kami bisa mengetahui program pembangunan pemerintah Kota Manado yang sementara dijalankan serta program yang nantinya akan dibuat kedepan. Dan perkembangan ini kami ikuti terus. Artinya Diskominfo Manado berhasil sampaikan program pemerintah ke masyarakat,” pungkasnya.

(*/stvn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *