oleh

Dilantik Presiden di Istana, ODSK Resmi Gubernur-Wakil Gubernur Sulut 2021-2024

Komentaren.net – Momen bersejarah tercatat di Sulawesi Utara, hari (15 Februari 2021) ini, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2024, di Istana Negara Jakarta.

Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) diambil sumpah saat dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2024.

Pelantikan kepala daerah di masa pandemi ini tampak berbeda, dimana kehadiran audiens hanya terbatas dihadiri oleh ketua DPRD, Sekprov Sulawesi Utara dan juga keluarga inti isteri dan anak.

Presiden Jokowi membacakan SK Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk kembali memimpin Sulawesi Utara di periode kedua (masa jabatan 2021- 2024), melahirkan sebuah asa sebagaimana harapan yang sudah diproklamirkan, untuk membawa Sulawesi Utara semakin hebat dapat terwujud, dan pembangunan nyata memihak kepada masyarakat di daerah ini.

ODSK bersama Presiden Jokowi dan Wapres.

Acara pelantikan diatur secara protokoler  dan memberlakukan protocol kesehatan Covid-19 yang ketat. Peserta pelantikan wajib diswab sehari menjelang pelantikan di Rumah Sakit Bunda, Medistra atau Siloam.

Gubernur Olly Dondokambey diambil sumpah janji didampingi rohaniwan.

Saat menuju istana negara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw menggunakan kendaraan Buggy Car. Begitu tiba di halaman Istana Merdeka,  mereka berjalan kaki melewati jajaran kehormatan Paspampres.

ODSK bersama Rohaniwan Pdt Marvel Kawatu.

Tiba di ruang Kredensial Istana Merdeka, langsung dijemput protokol istana dan Presiden Jokowi. Selanjutnya perkenalan oleh Protokol Istana dan pengambilan Petikan SK Presiden di meja yang telah disiapkan.

Foto ODSK bersama istri dan keluarga.
ODSK bersama Presiden dan Wapres berjalan menuju Istana untuk mengikuti prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada 2020.

Selanjutnya, Presiden bersama Gubernur dan Wagub yang akan dilantik, melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara dikawal jajaran kehormatan Paspampres.

Diselamati oleh Presiden Jokowi seusai pelantikan.

Tiba di Istana Negara, mereka dijemput protokol dan menempati tempat yang disiapkan.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dua periode, Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw (ODSK).

Usai pengucapan sumpah janji yang dipimpin Presiden Joko Widodo, acara kemudian ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama dengan standar protokol kesehatan. (advertorial/vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *