oleh

Dikeluhkan, Bupati ROR Minta Bantuan Seragam Segera Direalisasi

KOMENTAREN.NET, Tondano – Terkait belum terealisasinya bantuan pakaian seragam gratis untuk murid baru SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Minahasa , Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi meminta Kadis Pendidikan untuk sesegera mungkin merealisasikan program R3D tersebut.

Hal tersebut dikatakanBupati ROR, menanggapi persoalan lambannya pembagian pakaian seragam gratis tersebut yang dipertanyakan oleh sejumlah Hukumtua di Kabupaten Minahasa.

“Permasalahannya dimana Pak Kadis? Tolong sesegera mungkin membagikan pakaian tersebut. Merupakan kebanggaan untuk anak-anak kita jika menggunakan seragam baru (SD dan SMP, red). Jadi seluruh SKPD harus mensukseskan seluruh program R3D,” kata Bupati saat memimpin rapat koordinasi evaluasi dan pemantapan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) dan dana kelurahan serta pemanfaatan program pemerintah Kabupaten Minahasa di BPU Tondano, Selasa (09/07/2019).
“Itu tugas Kepala OPD, tugas saya mengganti dan memindakan anda-anda (Kepala OPD, red),” tegas Bupati ROR.

Menanggapi perintah Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Drs Riviva Maringka bahwa penyaluran bantuan seragam gratis masih dalam tahap lelang.

“Secepatnya akan segera direalisasikan. Paling lambat bulan Juli ini, dan akan diberikan secara bertahap,” ungkapnya.(bil)