oleh

Diduga Tersengat Arus Listrik, Seorang Tukang Tewas saat Bekerja

Komentaren.net-.Diduga akibat tersengat arus listrik seorang pria inisial ZP (32) warga kelurahan Manembo-nembo Tengah kecamatan Matuari kota Bitung meninggal dunia, Jum’at (12/3/2021) sekitar pukul satu siang.

Insiden kecelakaan kerja itu terjadi di rumah milik salah seorang warga bernama lelaki Mustafa Madi (51) yang berlokasi di Perum Puri Permata Indah Blok-C No.62 kelurahan Manembo-nembo Tengah kecamatan Matuari Kota Bitung.

Menurut keterangan lelaki Mustafa Madi saat kejadian itu dia sedang berbaring didalam rumah, tiba-tiba dia mendengar bunyi keras di depan rumah yang di ikuti dengan suara teriakan dari rumah sekitar tetangga nya.

Mendengar akan hal tersebut dia pun bergegas keluar dan melihat korban yang bekerja dirumah nya itu sudah tergeletak di teras beton lantai II, dia pun berteriak kaget lalu segara mencari bantuan dengan mendatangi RT setempat.

Sementara saksi mata yakni perempuan Fani Ambat (42) menuturkan bahwa saat itu dia sedang menjual produk di salah satu perusahaan sekitar depan TKP, dia melihat korban tersengat arus listrik yang berada diatas rumah tersebut lalu terjatuh yang membuatnya kaget dan berteriak minta tolong.

Sedangkan saksi lelaki Jendri Tidore (15) yang merupakan teman kerja korban menjelaskan bahwa usai beristirahat dia bermaksud memanggil korban untuk melanjutkan kerja. Setelah dia mencari keberadaan korban dia pun kaget melihat korban sudah tergeletak jatuh di teras beton lantai II akibat tersengat arus listrik yang berada di atas atap bangunan lantai III rumah tersebut, yang selanjutnya dia segera mencari bantuan untuk menolong korban.

Peristiwa kecelakaan kerja yang berujung maut tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Matuari Kompol. Andri Permana, S.I.K.

“Korban ZP saat itu bekerja sebagai tukang di rumah milik lelaki Mustafa Madi yang berlokasi di Perum Puri Permata Indah Blok-C No.62 kelurahan Manembo-nembo Tengah”. kata Kapolsek Matuari.

“Saat bekerja, korban tersengat arus listrik bebas hambatan yang terlentang di atas atap bangunan lantai III rumah tersebut sehingga korban terjatuh terbentur dan tergeletak di teras beton lantai II,” lanjutnya.

“Korban berhasil dievakuasi dari teras beton lantai II rumah tersebut setelah personil Polsek Matuari dibantu personil Piket Polres Bitung dan INAFIS Polres Bitung yang datang ke lokasi kejadian”, sambung nya.

“Akibat kecelakaan tersebut korban meninggal dunia di tempat kejadian dan sesuai hasil pemeriksaan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Menmbo-nembo Bitung yakni korban mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kanan, luka bakar di bagian kaki sebelah kiri, luka robek pada bagian lutut kiri, luka bakar di daerah perut, bahu kiri, area leher, dan area wajah serta luka pada bagian mulut akibat terjatuh dari ketinggian,” tutup Kapolsek Matuari.
(*/tim kn)