oleh

Dialog Kebangsaan di Amerika Serikat Hadirkan Lape dan SBANL

Dialog Kebangsaan digelar di Los Angeles (LA), Amerika Serikat dengan menghadirkan narasumber Wakil Ketua MPR RI, Letjen Purn TNI EE Mangindaan (Lape) dan Anggota DPD RI dapil Sulut, Pnt Ir Stefanus BAN Liow, MAP.

Dalam dialog tersebut, Lape mengajak warga Indonesia untuk tetap dan terus mencintai Indonesia. Negara Indonesia adalah negara yang besar. Sejak awal berdirinya NKRI, para pendiri negara menyadari bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah serta agama yang berbeda-beda.

Penegasan ini disampaikan mantan Gubernur Sulut itu ketika menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Los Angeles USA usai Ibadah Minggu (30/06) Jam 18.00  atau Senin (01/07/2019) Jam 10.00 Wita.

Selain EE Mangindaan, tampil juga sebagai Narasumber yakni Anggota MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP.  Di hadapan peserta yang adalah warga Indonesia dari berbagai daerah dan suku bangsa, SBANL sapaan Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI ini menegaskan bahwa dengan keanekaragaman tersebut, mengharuskan setiap langkah dan kebijakan daerah negara dalam kehidupan berbangsa dan berbangsa dan bernegara diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya, dalam Dialog Kebangsaan yang dipandu Staf KJRI Los Angeles Viktor Sabarani berlangsung menarik. Setidaknya sejumlah peserta seperti Pdt Stephanus Andy, Pdt Zakarias, Simatupang, Utomo Lukman menyampaikan beberapa pertanyaaan, pendapat dan usulan. Bahkan bukan cuma itu, tetapi mereka menyatakan bangga mendapat pencerahan tentang Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Pdt Zakarias menambahkan meski sudah lama dirantau namun tetap dan terus mencintai Indonesia. (ist/sbr)