oleh

Di Depan Wagub Kandouw, Sumendap Sebut ODSK Versi Mitra

BUPATI Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap terkenal sebagai sosok news maker, terutama statemen-statemennya yang kerap mengejutkan, berani namun menarik. Gaya bicaranya juga yang blak-blakkan, menjadi daya tarik tersendiri.   

JS kembali melontarkan pernyataan menarik, ketika menyambut kunjungan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di wilayah pemerintahannya, di Ratahan Minahasa Tenggara, Kamis (02/07/2020).

Wagub Kandouw yang adalah sohib kental Sumendap sebagai sesama politisi PDIP, dalam kesempatan itu mewakili Gubernur Sulut menyerahkan bantuan untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), bertempat di Balai Desa Pangu. Giat pasar murah juga digelar guna membantu masyarakat.  

Sumendap pun menyambut positif kegiatan tersebut. Namun saat berbicara, Sumendap sempat mengagetkan Wagub Kandouw ketika dia menyebut, di Mitra sudah tidak mengenal sebutan ODSK. Yang dimaksud dengan ODSK adalah singkatan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan yang menjadi andalan pemerintahan duet Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK).  

“Kami tidak kenal dan sudah lama buang jauh-jauh istilah ODSK (Operasi Selesaikan Kemiskinan). Kami (sekarang) mengenal Orang Desa Suka Kerja (ODSK) di Mitra,” tukas Sumendap seraya menyebut, Bumdes Mart di Desa Pangu yang dikelola pemerintah desa bersama masyarakat sebagai salah contoh hasil dari apa yang disebutnya ‘Orang Desa Suka Kerja’ (ODSK). (vil/*)