oleh

Debat Calon Wakil Walikota, RS Tegaskan Atasi Pandemi Butuh Sinergitas

KOMENTAREN.NET – Selasa (10/11), KPU manado gelar debat publik dengan tema peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam memperkokoh NKRI dan kebangsaan sebagai perwujudan kebijakan dan strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Calon Wakil Walikota yang diusung PDIP-Gerindra, dr Richard Sualang mengatakan bahwa pandemi Covid-19 masyarakat butuh bantuan dari pemerintah.

“Atasi Pandemi, Butuh sinergitas pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota. Kemudian UMKM jadi perhatian serius, akan ada bansos dan pinjaman modal, serta pelatihan menuju digitalisasi pelaku UMKM. Ini penting sekali,”ungkap Sualang.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Manado itu menyentil soal isu SARA yang terus dimainkan untuk menyerang pasangan AA-RS di momentum Pilkada ini.

“Pasangan AA-RS sering mendapat serangan isu SARA. Hal ini sangat disayangkan. Saya harap paslon lainnya mengimbau kepada pendukungnya untuk tidak menggunakan SARA dalam Pilkada. Ini adalah pesta demokrasi bukan perang demokrasi. ini hanyalah kompetisi. Jaga Persatuan dan kesatuan,”tandas Sualang.

Hasil Pantauan debat calon Wakil Walikota, Richard Sualang tampil memukau, tenang dan berwibawa serta menyampaikan berbagai program dan solusi terbaik atas permasalahan yang ada di Kota Manado.(mon)