oleh

Datangi DPRD, Dokter-dokter Senior Usulkan Nama Ini Untuk RSUD Provinsi Sulut

KOMENTAREN.NET- Selasa (04/05), Sejumlah dokter-dokter senior lulusan Fakultas Kedokteran mendatangi kantor DPRD Sulut untuk menyampaikan aspirasi dan usulan terkait nama RSUD Provinsi Sulut.

Mereka menemui Fraksi Partai Golkar yang diterima Careig Naichel Runtu, kemudian ke Ruang Fraksi Partai Nasdem serta ke ruangan Ketua DPRD Sulut.

Kepada Wartawan, Dr Daniel Masengi dan rekan-rekan sejawatnya menyampaikan ada beberapa nama yang diusulkan agar menjadi nama RSUD Provinsi Sulut.

“Ada tiga nama yang kita usulkan. Prof Arnold Mononutu yang pernah menjadi Rektor Unhas, dokter Marie Thomas dokter wanita pertama di Indonesia berasal dari Likupang, ketiga Prof Dr DS Kapoyos yang sangat berjasa di bidang kesehatan Sulut,” ujarnya. 

Menurut Masengi, Prof Kapoyos salah satu dokter bersama Prof Kandou dan Prof Ratumbuysang yang mendirikan Fakultas Kedokteran Unsrat, yang dengan semangat luar biasa bisa mempertahankan eksistensi Fakultas Kedokteran Unsrat.

“Jadi Prof Kandou dan Prof Ratumbuysang sudah dijadikan nama rumah sakit. Kami usulkan Prof Kapoyos masuk salah satu kandidat nama RSUD provinsi,” katanya.

Sementara ketua DPRD, Fransikus Andi Silangen menyampaikan apresiasi atas kedatangan dan aspirasi yang disampaikan para dokter-dokter senior.

Dirinya berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Olly Dondokambey.

“Misalnya, gunakan nama RSUD Prof Kapojos ODSK. Ingat, ODSK itukan bukan nama orang. Nanti akan kami sampaikan ke Bapak Gubernur atas usulan para dokter,”ujar Silangen.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi IV yang membidangi masalah kesehatan, Careig Naichel Runtu menyambut baik usulan dan aspirasi para dokter-dokter senior dan nantinya akan ditindaklanjut baik lewat rapat dengar pendapat dengan instansi teknis maupun nantinya dalam rapat paripurna.(mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *