oleh

Dana Pengamanan Pilkada Bitung Rp3 M Diserahkan ke Kapolres

DANA hibah sebesar Rp3 Miliar dihibahkan Pemkot Bitung untuk pengamanan Pilkada 2020. Dana hibah tersebut diserahkan Walikota Bitung MJ Lomban dan diterima langsung Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo, SIK, di ruang rapat Pemkot Bitung, Senin (09/03/2020).

Penyerahan dana hibah ditandai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah, antara Walikota Bitung Maximilian J. Lomban dengan Kapolres Bitung.

“Ini tentunya untuk mendukung tugas pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kota Bitung yang diemban oleh Polri bersama -sama dengan TNI dan rekan-rekan lainnya, agar pelaksanaan Pilkada beserta tahapannya bisa berjalan dengan aman, damai dan menciptakan Pilkada yang betul-betul berintegritas,” ujar Kapolres Bitung.

Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan bersama Pilkada di Kota Bitung menjadi Pilkada yang teraman yang ada di Sulawesi Utara dan menjadi Pilkada yang mencerminkan demokrasi yang sesungguhnya.

Sementara itu, Walikota dalam sambutannya juga berharap, pelaksanaan Pilkada di Kota Bitung dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang adil dan aman. Mari kita bersama mewujudkan rasa aman dan Polres sebagai penanggung jawab keamanan, KPU dan Bawaslu agar bisa berkolaborasi dengan Polres,” ucap walikota dilansir tribratanews humas Polda Sulut.

Penyerahan dana hibah tersebut turut disaksikan Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Kamidin, S.Sos, Kapolsek Maesa Kompol Elia Maramis, SH, Kepala Imigrasi Kota Bitung Lexie A. Mangindaan, para Kepala Dinas dan Camat Kota Bitung serta para pejabat utama Polres Bitung. (hms)