oleh

Daftar Calon Gubernur di Golkar, SVR: Saya Juga akan Daftar di Parpol Lain

KOMENTAREN.NET, Manado – Mantan ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) mendaftarkan diri di Partai Golkar untuk kandidat bakal calon Gubernur, Sabtu (23/11).

SVR menyatakan bahwa dirinya tetap mencintai partai Golkar. “Saya mendaftar di Partai Golkar sebagai bentuk kecintaan saya kepada Golkar,” tandas SVR. Menyadari kursi PG tak cukup untuk mencalonkan kandidat di Pilgub mendatang, SVR mengatakan akan mendaftar di parpol lain. “Saya juga mohon ijin untuk mendaftar di parpol lain karena PG memang tak cukup kursi untuk mengusung calon di Pilgub,” ucap SVR.

Dalam sambutannya, SVR juga menyentil soal ODSK yang saat ini menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. “Kita tahu bersama ODSK telah memberikan yang terbaik bagi Sulut, tentu jika kami diberi kesempatan, akan membuat yang lebih baik lagi bagi Sulut,” jelas SVR. Dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan dari kader dan simpatisan pendukung SVR yang telah mendampingi saat mendaftar.

Sementara, Sekretaris DPD I PG Sulut Tonny Lasut menyampaikan agar para bakal calon yang mendaftar untuk mendaftar di parpol lain termasuk Pak Stefanus Vreeke Runtu. “Memang kuota Partai Golkar tidak cukup mengusung calon Gubernur dan calon wakil Gubernur. Silahkan saja kalau mau mendaftar di partai lain,” ujar Lasut. Selain itu, dirinya menyatakan waktu pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur diperpanjang hingga 29 Desember mendatang. Pantauan harian ini, sudah empat calon yang mendaftar bakal calon Gubernur dan Bakal calon Wakil Gubernur antara lain, Djelantik Mokodompit, Stefanus Vreeke Runtu, Jimmy Eman dan Tonny Lasut. Sedangkan ketua DPD I PG Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dikabarkan akan mendaftar 27 atau 29 Desember nanti.(mon)