oleh

Cuaca Ekstrim, Rocky Wowor Ingatkan Hal ini

Manado, KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor memberi perhatian khusus pada bencana alam yang terjadi akibat cuaca ekstrem. Termasuk yang baru saja menimpa Kabupaten Bolmong pada Rabu (01/02) hingga Kamis (02/02) kemarin.

“Jadi ada bencana banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Bolmong yang sempat memutus akses jalan Trans Sulawesi di Pantai Utara (Pantura). Kita bersyukur, perlahan instansi terkait bertindak sehingga akses tersebut kini bisa dilalui,” kata Wowor.

Menurut Wowor yang juga ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut, sesuai dengan prakiraan BMKG akan berlangsung sepanjang pekan ini.

“Untuk itu saya meminta masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana tetap waspada dan siaga menjaga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tuturnya.

Wowor meminta instansi teknis, baik BPBD maupun instansi vertikal untuk ikut siaga.

“Khusus Bolmong Raya, akses jalan ini sangat penting. Jika terjadi longsor, instansi teknis harus siap lakukan penanggulangan. Saya juga berharap pemerintah aktif lakukan sosialisasi ke lokasi-lokasi rawan bencana, baik terkait mitigasi maupun cuaca ekstrem. Kita berdoa bersama, bencana dijauhkan dari tanah Sulawesi Utara,”tutup Wowor.(mon)