oleh

CNR Serap Asmara Di Minahasa

KOMENTAREN.NET- Legislator Sulut, Careig Naichel Runtu (CNR) melaksanakan kegiatan Reses II tahun 2021 untuk mendengar Aspirasi Masyarakat (Asmara) di  Kabupaten Minahasa antara lain, Wawalintoan, Rerewokan dan Sumalangka, Kamis (26/08/2021).

Aspirasi mengenai vaksinasi, drainase, air bersih bahkan penerangan jalan dan pembatasan jam dan aktivitas karena adanya PPKM menjadi keluhan warga kepada Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulut itu.

CNR menanggapi beragam keluhan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Terkait keluhan masyarakat akan adanya pembatasan-pembatasan aktivitas lewat penerapan PPKM oleh pemerintah. CNR mintakan agar  masyarakat harus mendukung program pemerintah PPKM dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Sebisa mungkin menghindari kumpul-kumpul, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, memakai masker dan juga yang sangat penting adalah berpartisipasi untuk divaksinasi,” kata CNR

Politisi partai golkar yang duduk di DPRD Sulut ini juga meminta maaf kepada para konstituennya, karena tidak bisa duduk lama untuk berbincang panjang lebar.

“Masa reses kali ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena harus tetap mengikuti anjuran pemerintah. Apalagi Minahasa berada dalam daerah dengan PPKM Level IV. Yang pasti, semua aspirasi yang masuk akan dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran untuk diperjuangkan dalam APBD tahun 2022,” jelas CNR, sambari menuturkan bahwa akan terus memperjuangkan apa yang jadi kebutuhan rakyat untuk diakomodir di APBD 2022.

Pada agenda reses II itu,  CNR menyalurkan 1 Kursi Roda untuk warga yang memerlukan serta membagikan hand sanitizer. Turut hadir dalam Reses itu, Sekretaris DPRD, Glady Kawatu untuk memantau pelaksanaan reses. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Minahasa.(mon)