oleh

CNR: Kami Dukung Siapapun yang akan Diusung PG nanti

KOMENTAREN.NET, Manado – Politisi Partai Golkar, Careig Naichel Runtu (CNR) menegaskan pihaknya akan mendukung sepenuhnya calon Gubernur dan calon wakil Gubernur yang akan diusung partai Golkar.

Hal ini disampaikan legislator Sulut itu, saat mendampingi Stefanus Vreeke Runtu (SVR) mendaftar sebagai bakal calon Gubernur di Partai Golkar, pekan lalu. “Siapapun nanti yang akan ditetapkan partai Golkar sebagai kader kami wajib mendukungnya. Memang Partai Golkar tak cukup mengusung calon, harus koalisi,” tegas CNR.

Wakil ketua Komisi IV DPRD Sulut ini, yang juga ketua DPD II PG Minahasa, menilai figur SVR untuk menjadi calon Gubernur sangat pas karena sudah matang melalui proses politik. “Beliau sudah dua periode Bupati Minahasa, kemudian wakil ketua DPRD Sulut. Karir politik sudah matang,” sambungnya.

Terkait pendaftaran SVR, dirinya mengatakan bahwa itu adalah mekanisme partai yang harus dilalui. “Ini mekanisme PG. Kedepan, seperti yang disampaikan ketua umum PG, mekanisme harus transparan, nantinya para bakal calon akan melalui proses survei yang sudah direkomendasikan Partai Golkar misalnya, SMRC, LSI dan lainnya. Para kandidat akan disurvei,”pungkas CNR.(mon)