oleh

CNR Jaring Asmara di Desa Tonsea Lama

KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD Sulut, Careig Naichel Runtu (CNR) melaksanakan agenda reses I Tahun 2021, Kamis (08/04).

CNR jaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) di Balai Pertemuan Desa Tonsea Lama Kec Tondano Utara.

Berbagai asmara disampaikan kepada Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulut itu seperti, persoalan Sampah, juga Penanaman Bibit Pohon guna penghijauan menjadi hal mendasar yang mendapatkan perhatian. Termasuk normalisasi sungai yang jika tidak diperhatikan bisa menyebabkan bencana dan ini sangat menguatirkan.

“Warga di Desa Tonsea Lama sangat mendambahkan ada pengembangan khususnya untuk wilayah Tondano Raya yang menjadi pusat Kabupaten Minahasa,” ungkap warga. 

Satu hal mendasar yang juga perlu mendapatkan perhatian pemerintah yakni terkait Pasar Tondano perlu ada pembenahan kalau perlu dapat dijadikan pasar yang lebih moderen, jika ini dapat dilakukan ini akan merubah wajah Tondano yang sudah tertinggal jauh dengan ibu Kota Kabupaten Kota yang lain di Sulut.

CNR menyampaikan berbagai aspirasi warga akan diperhatikan dan diperjuangkan sesuai kewenangan dan aturan.

“Tentu sebagai wakil rakyat kami akan perjuangkan aspirasi masyarakat. Aspirasi yang disampaikan banyak yang menjadi kewenangan Pemkab Minahasa, meski demikian dirinya akan tetap mengawal aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan. Begitupun kalau yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi akan tetap dikawal. Saya tidak akan pernah lupa dengan masyarakat Tonsea Lama karena saya dapat berdiri disini dan menjadi Anggota DPRD Sulut karena dukungan total dari warga,” tegas CNR. 

Lanjut disampaikan CNR, bahwa dirinya sudah menyerap aspirasi masyarakat di lokasi lainnya seperti di Pineleng dan Tombariri. kemudian saya akan ke Sonder serta Kota Tomohon dengan agenda yang sama yakni reses serap aspirasi masyarakat,”pungkas Politisi Partai Golkar itu.(mon)