oleh

CNR Jaring Asmara Di Desa Suluan, Warga Sampaikan Puskesmas Tidak Difungsikan

KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD Sulut, Cereig Naichel Runtu (CNR) melaksanakan agenda reses III tahun 2021, Kamis (25/11) di Desa Suluan Kecamatan Tombulu, kabupaten Minahasa.

Saat Jaring aspirasi masyarakat (Asmara), CNR menyampaikan ada yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Terungkap oleh warga, Puskesmas yang ada di Suluan tidak difungsikan.

“Kami sangat berharap puskesmas dapat difungsikan karena pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan, namun sampai saat ini tenaga medis tidak ada,” ujar Yan Posumah, warga Desa Suluan.

Selain itu, warga Desa Suluan juga meminta kepada pemerintah agar pengembangan pariwisata di desa Suluan dapat diberdayakan mengingat ada potensi wisata namun, terkendala jalan akses masuk lokasi.

Kemudian soal Air Bersih, sumber ada tapi membutuhkan pengaturan lewat pembangunan jaringan membutuhkan anggaran

CNR yang yang juga ketua Bapemperda dan wakil ketua Komisi IV menyampaikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang disampaikan.

“Soal pukskesmas akan kami sampaikan ke Pemkab Minahasa. Ini masalah penting, masalah kesehatan. Akan langsung ditindaklanjuti. Kemudian aspirasi lainnya akan kami koordinasikan sesuai kewenangannya,”tegas Politisi Partai Golkar itu.

“Semua aspirasi akan menjadi masukan bagi kami untuk dimasukan lewat Pokir (Pokok Pikiran) dari Anggota DPRD Sulut,” kunci Legislator dapil Minahasa-Tomohon yang dikenal pejuang rakyat tersebut. (mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *