oleh

Cindy Apresiasi Pemkot Bitung

KOMENTAREN.NET, Manado – Pemerintah Kota Bitung mulai salurkan bantuan untuk golongan rohaniwan yang ada di Kota Bitung. Legislator Sulut dari Fraksi Golkar, Cindy Wurangian menyampaikan apresiasi karena Pemkot Bitung telah merespons aspirasi yang disampaikannya.

Dikatakan Cindy, sesuai dengan informasi yang didapat, Pemkot Bitung tengah melakukan pembgian bantuan bagi rohaniawan yang terdampak COVID-19. “Apresiasi kepada Pemkot Bitung yang mendengarkan aspirasi masyarakatnya,” ujar Cindy Wurangian.

Lanjut Ketua Komisi II DPRD Sulut ini berharap mekanisme penyaluran pembagian bantuan bisa berjalan dengan baik. “Sehingga bisa bermanfaat dan sedikit membuat keadaan menjadi lebih baik,” katanya seraya berharap bantuan serupa juga bakal datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Sebelumnya, dirinya mengingatkan Pemprov Sulut di bawah pimpinan Gubernur dan Wagub Sulut untuk lebih memperhatikan para tokoh agama seperti Hamba Tuhan/Pendeta yang tidak mendapat gaji dari Gereja.

Sehingga, saat ini tidak ada lagi peribadatan di rumah gereja karena sesuai imbauan pemerintah hanya bisa dilaksanakan di rumah-rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun para golongan rohaniawan yang mendapat bantuan dari pemkot Bitung selain pendeta, juga semua denominasi agama. Pastor, Frater, suster, pendeta, gembala, biksu, imam, ustad terutama yg tidak digaji oleh lembaga keagaamannya. (mon)