oleh

Cetak Sejarah di Porprov, PERBASI Minsel Raih Medali Perak

KOMENTAREN.NET, Bitung – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke X yang digelar di Kota Bitung menjadi momen bersejarah untuk Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Meskipun pada iven empat tahunan itu Minsel hanya menduduki peringkat runner up, namun hal itu merupakan suatu kebanggaan karena PERBASI bisa meraih medali untuk pertama kalinya dalam sejarah Porprov.

Jika sebelumnya, tim putri cabang bola basket Minsel untuk kategori three on three (3X3) berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Kota Bitung dengan skor 08-06. Namun di partai final yang digelar pada, Jumat (06/12/2019), tim putri Minsel harus mengakui tim keunggulan Kota Manado dengan skor 04-12. Meskipun hanya mampu meraih medali perak, Stella Rampisela dan kawan-kawan mengaku bangga karena mampu memberikan permainan terbaik selama laga Porprov berlangsung.

Ketua PERBASI Minsel Royke Kaloh mengaku bangga atas raihan tersebut. “Walaupun kami tidak dapat medali emas, tapi kami dari PERBASI Minsel cukup bangga karena untuk pertama kalinya Minsel dapat medali di permainan bola Amerika ini, serta kami juga mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya, hingga akhirnya bisa berada di partai puncak,” terangnya anggota DPRD Minsel ini.

Baginya ajang pertandingan yang akan digelar di Bitung ini dapat menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mencari pengalaman. Dirinya juga mengakui meskipun belum lama menjadi ketua PERBASI Minsel, tapi ia akan terus berusaha memberikan yang terbaik khususnya dalam olahraga Bola Basket itu.

“Dengan amanah yang diberikan, saya akan mengemban tugas ini sebaik-baiknya. Dan kedepannya kami akan fokus pada pembinaan-pembinaan atlet sehingga bisa menghasilkan pebasket asal Minsel yang berkualitas,” tukas suami dari Verna Inkiriwang ini.

Adapun tim basket putri pada kategori 3×3 terdiri dari Stella Rampisela, Fiorella Tambajong, Injillia Pelealu dan Aurellie Polii sebagai pemain. Serta didampingi official seperti Jerricho Makawimbang, Allan Pangaila, Stenly Makawimbang dan si ganteng Rivan Rempowatu.(bil)