oleh

Ceritakan Pengalaman Bermakna, Wabup RD Ungkap Pesan Tersirat

TONDANO, Komentaren.net – Konferensi luar biasa yang dipimpin ketua PGRI Sulut, 25 Pengurus PGRI Kecamatan sepakat menyuarakan Robby Dondokambey S.Si (RD), sebagai ketua Dewan Pembina PGRI Minahasa periode 2021-2025, bertempat di Yama Resort Tondano, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Wabup RD yang juga ketua panitia pelaksanaan konferensi.

Wabup RD dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan yang diberikan.

Dalam kesempatan tersebut, selaku ketua Dewan Pembina PGRI Minahasa terpilih, Wabup RD menceritakan pengalamannya saat berkonsultasi dengan seorang guru Prof I made santi yang dalam setiap tulisan namanya disingkat IMS.

” Beliau menanyakan kepada saya apa itu definisi akrab, ternyata jawabannya singkat namun bermakna, definisi akrab adalah timbal balik. Saya merenung dan memikirkan makna yang dalam dari jawaban Profesor tentang timbal balik dari definisi akrab,” ujar Wabup RD.

Begitu saya keluar dan membayangkan bahwasanya itu luar biasa sekali. Itulah keinginan saya, sehingga disaat menjadi pemimpin saya tidak pernah menciptakan jarak kepada bawahan.

“Jadi artinya, pengurus yang telah disahkan dan dilantik tadi itu bukan berarti saya hanya mendengar ide-ide dari teman-teman. Saya lebih berkeinginan kita semua berkontribusi untuk kesejahteraan bahkan untuk meningkatkan SDM yang ada di Minahasa,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saya juga teringat dari Opa saya (Kakek,red) yang juga seorang guru, dia selalu mengingatkan agar jangan sombong dan selalu merasa pintar. Harus lebih pintar merasa, itu yang selalu ada dibenak saya.

“Sehingga ketika masuk di organisasi, saya tidak mau mengambil keputusan terlalu cepat,” pungkasnya sambil mengajak agar semua yang tergabung dalam komunitas PGRI untuk ikut berkontribusi.(nes)