oleh

Camat Tompaso Barat : Antusias Masyarakat Bantu Warga Isoman Sangat Tinggi

Minahasa, Komentaren.net – Meskipun ditengah pandemi covid-19 saat ini, tak mengurangi semangat masyarakat untuk saling membantu. Partisipasi masyarakat kepada warga yang menjalani Isolasi mandiri (Isoman) masih sangat tinggi, hal ini dikatakan Camat Tompaso Barat Stefri Vendra Pandey ST, di ruang kerjanya, Selasa (31/8/22/2021).

” Jadi ketika ada warga yang terkonfirmasi covid-19, maka satgas disetiap desa yang dipimpin oleh hukum tua bersama jajarannya langsung melaksanakan langkah-langkah strategis dengan menghimpun bantuan solidaritas dari masyarakat,” ujarnya.

Dari pantau kami, tambahnya, masyarakat sangat antusias dalam memberikan bantuan kepada warga yang isoman.

” Bantuan dan dukungan dari lapisan masyarakat bagi saudara-saudara yang menjalani isoman itu sangat luar biasa, dan kami sangat mengapresiasi hal ini,” pungkasnya.

Terpisah, Hukum Tua (Kepala Desa) Tompaso II Gresje Rorimpandey, mengatakan bahwa sesuai data ada 14 Kepala keluarga (KK) yang melakukan Isoman di rumah, tapi saat ini sebagian sudah selesai menjalani Isoman.

” Puji Tuhan di desa kami (Tompaso Dua,red) ada kebersamaan dan semangat gotong royong dari seluruh warga masyarakat,” kata Rorimpandey.

Ketika ada warga yang Isoman, tambahnya, masyarakat dengan antusias dan tanpa paksaan ikut memberikan bantuan baik itu dalam bentuk uang maupun bahan pokok dan membawa langsung di Posko pencegahan dan penanganan covid-19.

” Sebagai pemerintah desa, kami sangat memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat yang sangat peduli dengan sesama warga yang isoman,” pungkasnya.(nes)