oleh

Calon Pelsus GMIM Diingatkan Harus Mengetahui Peran Gereja

Komentaren.net-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri kegiatan Katekisasi Tahap II Bagi Calon Pelayan Khusus (Pelsus) Terpilih Periode 2022-2026 GMIM Rayon Minahasa Utara dan Bitung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (9/11/2021).

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan kepada para Pelsus untuk mengetahui bagaimana peran gereja dan pemerintah serta visi misi GMIM yang Kudus, Am dan Rasuli.

“Kita tahu persis yang dimaksud Yang Kudus disini adalah GMIM merupakan suatu gereja tempat persekutuan orang-orang yang percaya, sedangkan Am secara universal berarti kita tidak ada batas antara satu dengan yang lain, jadi tidak yang di banding-bandingkan. Sementara Rasuli, artinya yaitu pembawa berita atau kabar yang baik,” jelas Gubernur.

Gubernur kemudian menerangkan bahwa tugas yang jelas dari GMIM kepada seseorang Pelsus adalah bagaimana harus kita pahami betul makna GMIM yang Kudus, Am dan Rasuli.

“Kalau kita menjalani pelayanan seperti ini, saya kira persoalan-persoalan kita sebagai Pelsus tidak akan menghadapi tantangan yang berarti dalam menghadapi setiap jemaat di wilayah pelayanan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey selaku Ketua Tim Kerja Pelaksana kegiatan Katekisasi mengucapkan terima kasih kepada BPMS GMIM yang telah memberikan kepercayaan kepada Tim Kerja Pelaksana Katekisasi yang menurutnya merupakan bentuk pemberian diri kepada Tuhan.

“Kepercayaan yang diberikan bagi kami ini saya yakini merupakan tanggungjawab yang diberikan Tuhan lewat pelayanan,” katanya.

Diketahui, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan Katekisasi digelar secara hybrid. Dari Rayon Minut, ada sebanyak 25 Wilayah yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Sementara untuk Bitung, diikuti sebanyak 13 wilayah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Walikota Bitung, Bupati Minut, Bupati Sitaro, Wakil Bupati Minut, jajaran BPMS GMIM, serta para Calon Pelsus Terpilih GMIM Rayon Minut dan Bitung yang hadir secara virtual maupun diwakilkan secara langsung.
(*/stvn)