oleh

Calon Ketua Gabsi Sulut Harus Paparkan Visi Misi

KOMENTAREN.NET, Manado – Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sulut akan menggelar Musprov, Jumat (28/06) untuk memilih Ketua Gabsi Sulut periode 2019-2023 menggantikan Ketua saat ini Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut.

Ketua Harian Gabsi Sulut Henky Lasut kepada wartawan di Gaolden Lake Convention Hall mengatakan, siapapun dapat mencalonkan diri untuk menjadi ketua yang baru, namun harus hadir di Musprov dan memaparkan visi misi di depan peserta Musprov dan menyatakan kesiapannya untuk dipilih atau tidak menjadi Ketua Gabsi Sulut yang baru. Steven Kandouw sendiri menurut Henky Lasut menyatakan tidak bersedia lagi dipilih karena akan lebih konsentrasi memimpin Pelti Sulut.

“Calon Ketua harus hadir langsung di Musprov dan memaparkan langsung visi dan misi bila dipilih sebagai ketua yang baru. Yang tidak hadir di Musprov tidak mungkin dipilih. Itu sudah menjadi ketentuan di Gabsi. Seperti halnya di Kongres Gabsi baru-baru ini. Ibu Miranda Gultom hadir langsung, sementara yang menjadi saingannya tidak datang. Ibu Miranda jelas langsung dipilih menjadi ketua,”katanya menjelaskan. Dikatakan oleh Henky Lasut, dua calon yang akan bersaing yaitu Joune Ganda dan Sammy P.

Sementara itu, Sekum Gabsi Sulut Youdy Lintjewas menjelaskan, Musprov Gabsi Sulut siap dilaksanakan Jumat 28 Juni ini. “Sudah siap. Calon juga sudah ada di Manado,”katanya menjelaskan. (kim)