oleh

Cagub-Cawagub NasDem Bisa dari Luar Partai

KOMENTAREN.NET – Partai NasDem Sulut seakan menepis rumor yang menyebutkan bahwa menyambut Pilgub Sulut 2020, posisi kandidat calon gubernur dan wakil gubernur sudah ‘dikavling’ kader NasDem. NasDem membuka diri kandidat dari luar partai untuk bertarung di Pilkada.

“Partai NasDem terbuka bagi siapapun kader terbaik di Sulut yang ingin maju dalam pilgub periode mendatang. Siapapun boleh mencalonkan diri melalui Partai NasDem, apakah dari internal partai maupun dari luar partai. Tentunya Partai NasDem akan menentukan pilihan setelah melalui survei terlebih dahulu,” kata Ketua Komando Pemenangan Pemilu NasDem Sulut, Felly Runtuwene saat jumpa pers Partai NasDem di Wisata Bahari, Minggu (12/05).

Felly yang bersama Hillary Brigitta Lasut terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai NasDem ini menandaskan, Partai NasDem Sulut sampai saat ini belum menentukan nama-nama calon yang akan diusulkan untuk maju dalam pilgub 2020. “Untuk nama-nama calon nantilah, belum saatnya disebutkan,” tambahnya.

Ketika ditanyakan wartawan, apakah Partai NasDem akan mengusulkan calon dari internal partai, Runtuwene secara diplomatis menandaskan, sikap partai terbuka untuk siapapun yang ingin mencalonkan diri. “Kader itu kan artinya siapapun yang ingin mengabdi. Jadi mau dari intern partai ataupun dari luar partai, NasDem Sulut akan memilih yang terbaik tentunya dengan melihat hasil survey,” imbuhnya.

Hal tersebut didukung sepenuhnya oleh Ketua Partai NasDem Sulut, MJ Lomban. “Belum waktunya menyebutkan nama-nama,” kata Walikota Bitung ini. Lomban sendiri saat ditanya wartawan terkait Pilgub 2020, menandaskan dia ingin menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai Walikota Bitung hingga masa baktinya berakhir.  

Dalam jumpa pers tersebut yang juga dihadiri sejumlah pengurus partai seperti Victor Mailangkay, Mochtar Parapaga, dan Ketua NasDem Manado GS Vicky Lumentut, diangkat keberhasilan Partai NasDem Sulut mencapai target di Pemilu Legislatif 2019. “Dua kursi DPR RI dan 9 kursi untuk DPR Provinsi merupakan capaian yang luar biasa bagi NasDem Sulut. Meski baru 7 Tahun, namun NasDem Sulut sudah mampu meraih posisi kedua di Pemilu Legislatif yang baru saja berlangsung. Meski target suara untuk provinsi belum tercapai, namun NasDem Sulut sangat bersyukur dengan hasil ini,” kata Runtuwene. (kim)